Nasehat Sang Guru,

Post a Comment

Barang siapa menyibukkan diri dengan berdzikir kepadaKu sehingga lupa meminta-minta, Aku beri dia sebelum dia meminta (Hadits riwayat Abu Nuaim dan Dailami)
Wahai anak Adam! Berdzikirlah kepadaKu satu jam setelah fajar dan satu jam setelah ashar, niscaya Aku akan mencukupimu selama antara kedua waktu tersebut. (Hadits riwayat Muslim dan Abu Nuaim, dari Abu Hurairah).
Nabi Musa as. bertanya: Wahai Tuhan, Aku ingin tahu siapakah dari hamba-hambaMu yang Engkau Cintai, untuk aku cinta padanya?. Allah berfirman : Bila engkau lihat hambaKu yang banyak berdzikir, maka Akulah yang memberi izin untuk itu dan Aku cinta padaNya. Demikian pula bila engkau lihat hambaKu tidak berdzikir, maka Akulah yang membatasinya dan Aku benci padanya. (Hadits riwayat Daraquthni dan Asakir, dari Umar).
ainuxs
catatan2 yang mungkin bermanfaat suatu hari nanti....

Related Posts

:

Subscribe Our Newsletter