Kenali Emosimu

Post a Comment
“Apakah dirimu pernah merasa galau tiba-tiba tanpa sebab, merasa asing, bahkan merasa keberadaanmu tak di pedulikan? Kadang merasa sedih tiba-tiba,,eh tiba-tiba merasa bahagia tanpa jelas, bahkan kau mencoba mencari permasalahan di dalam dirimu tapi tak kau temukan jawabannya,,,kau tau mengapa?apa rasanya jika tubuhmu sendiri ternyata menyimpan rahasia tentang dirimu sendiri?kau tak akan menemukan jawabnnya karena jawabannya adalah dirimu sendiri.
“Kita mungkin bukan tak tahu apa yang ingin di sampaikan tubuh kita sendiri, tapi kita terlalu asyik dengan dunia kita sendiri. Bahkan alampun terkadang ingin memberikan isyarat tapi isyarat itupun kita abaiikan…

>>>>>>>>
Tubuh memberikan isyarat lewat emosi, ia kadang meletup letup seperti sebuah lava yang ingin segera mengeluarkan gas,,dan pada akhirnya gas itupun meletus,,mengeluarkan beban di pundak.
Ilustrasi di atas seperti menggambarkan sebuah isi di kepala, jika beban dirasa begitu berat..kemudian tidak mampu mengalirkannya secara normal, iapun akan sama meletusnya seperti gunung itu. Yah begitulah Jika dirasa hidup seperti sebuah beban bukan anugerah….
Keadaan pada saat tubuh kita meletup letup itulah yang sering kita sebut dengan emosi, bisa jadi emosi yang negative…emosi tak ubahnya seperti gambaran diri mu lohh, emosi adalah luapan jiwa yang ingin di sampaikan tapi terkadang tak mampu disampaikan, di abaikan..maka timbullah berbagai rasa…rasa ingin di mengerti, rasa ingin di sayangi, ingin marah, benci, dll adalah gambaran dari emosi…seberapa pintarnya diri kita mengolah emosi tergantung dari mentalmu menerima rasa-rasa yang di berikan emosi terhadap pikiran…apakah tubuh kita merespon dengan baik atau buruk pikiranlah yang menentukan. Karena kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan emosi negative adalah dengan kemampuan memilih pikiran yang tepat.
Mari sedikit memahami apa sebenarnya yang terjadi di dalam diri kita..emosi sangat berkaitan erat juga dengan mental..dan untuk memahaminya terlebih dahulu kita harus mampu membedakan keduanya.
Emosi adalah Reaksi yang ingin disampaikan jiwa melalui tubuh, lalu penerimaan reaski tersebut tergantung kepada kesiapan mental kita..lalu muncullah beberapa reaksi..seperti rasa-rasa tadi. Jadi apapun rasanya tergantung dari penerimaanmu…(teori baru indah..silahkan bila ingin memberi saran)hehe
Mental merupakan cara kebulatan pikiranmu dalam menghadapi reaksi tersebut. Mental merupakan kebulatan yang dinamik yang dimiliki seseorang yang tercermin dalam sikap dan perbuatan.
Kehidupan dikelilingi oleh misteri, bahkan tentang misteri yang ada di dalam dirimu, tapi aku yakin semua Pertanyaan selalu berpasangan dengan jawaban, dan Waktu adalah jawaban yang tepat untuk semuanya…
ainuxs
catatan2 yang mungkin bermanfaat suatu hari nanti....

Related Posts

:

Subscribe Our Newsletter