ketenangan....

Post a Comment
Kehidupan yang indah adalah kehidupan yang penuh dengan ketenangan. Dan ketenangan itu sesungguhnya tidak terkait dengan jumlah harta, tingkat popularitas, tinggi rendahnya jabatan, ataupun terealisasinya menikahi pujaan hati. Sebab memang bukan itulah hal-hal yang menghantarkan ketenangan.
Air mengalir dari sumber mata air, dan pipa-pipa lah yang menghantarkanny
a. Apabila pipa rusak, maka pipanya tinggal diperbaiki, atau diganti. Pipa rusak tak mempengaruhi keberlimpahan air di sumber mata air. Tapi bila air di sumber mata airnya yang habis, maka mau sebanyak apapun dan seberkualitas apapun pipanya, air tetap tak bisa mengalir. Airnya habis di sumbernya.

Itulah ketenangan. Ketenangan itu seperti air. Dan sumbernya adalah Allah Subhanahu wata’alla. Sedangkan harta, jabatan, popularitas, ataupun benda-benda, itulah pipa-pipanya. Seringkali kita sibuk memperbanyak pipa, memperbagus pipa, tapi tak membenahi kualitas kedekatan kita dengan sumbernya.

Ketenangan tak bisa dibeli oleh uang, harta, jabatan, popularitas, cinta, ataupun oleh pil penenang sekalipun. Ketenangan itu mutlak berada dalam genggaman Allah, milik Allah. Maka sesungguhnya ketenangan adalah karunia, pemberian, yang hanya akan dianugerahkan kepada pribadi-pribadi yang pantas mendapatkan.

Dengan skala masalah yang sama persis, ada yang sangat khawatir hingga terpuruk, dan ada yang ringan-ringan saja. Apa pembedanya? Pembedanya berada pada ketenangan diri. Dan ketenangan diri bergantung pada kualitas kedekatan kita dengan sumber ketenangan, Allah subhanahu wata’alla.
ainuxs
catatan2 yang mungkin bermanfaat suatu hari nanti....

Related Posts

:

Subscribe Our Newsletter