RENUNGKAN LAH, PADA SAAT INI KITALAH ANAK DAN PADA SAATNYA NANTI, KITALAH IBU / AYAH‬

Post a Comment
_"SEBUAH RENUNGAN"
Setelah ayahnya meninggal dunia, seorang anak telah mengantar ibunya ke panti jompo. Dia datang menengok ibunya dari satu waktu ke waktu yang lain._
_Pada satu hari dia menerima panggilan dari panti jompo tsb, yg mengabarkan kalau ibunya dalam keadaan diujung nyawa & hampir meninggal. Dg cepat dia datang utk berada di samping ibunya pada saat saat terakhir._
_Dia bertanya kepada ibunya : Apakah yg ibu ingin sy lakukan utk ibu._
_Ibunya menjwb: Aku mau kamu sumbangkan kipas angin utk panti jompo ini,karena disini tdk ada kipas angin._ _Letakkan juga kulkas, tukang masak dan makanan, karena sering aku tertidur dlm keadaan lapar tidak makan._
_'Ibu kenapa pada saat spt ini baru ibu menginginkan semua hal ini ?' Anak itu bertanya kembali._
_Ibunya memberi alasan:Tdk apa2 anakku, ibu sd11h bisa menyesuai-kan diri dg kehidupan panas tanpa kipas & lapar. "CUMA IBU BINGUNG & TAKUT NANTI SAAT ANAK-ANAK KAMU MENGANTAR KAMU KE SINI KAMU TIDAK BISA MENYESUAIKAN DIRI'.._

Renungkan lah. ..
Apa rasanya kalau ibu/ayah kita sendiri yg mengirim pesan berikut?

Anakku...
_Bila aku tua,
_Andai aku jatuhkan gelas atau terlepas piring dari genggamanku,
_Aku berharap kamu tidak menjerit marah kepadaku,
_Karena tenaga orang tua sepertiku semakin tdk kuat & kerana aku sakit.
_Pandangan mataku semakin kabur. Kamu hrs mengerti & bersabar dgku

😔 Anakku...
_Bila aku tua,
_Andai tutur kataku lambat/perlahan & aku tdk mampu mendengar apa yg kamu katakan,
_Aku berharap kamu tdk menjerit padaku, *"Ibu tulikah?, Ibu bisukah?"

_Aku minta maaf anakku.
Aku semakin MENUA...

😟 Anakku...
_Bila aku tua,
_Andai aku selalu saja bertanya ttg hal yg sama berulang-ulang,
_Aku berharap kamu tetap sabar mendengar & melayaniku, spt aku sabar menjwb semua pertanyaan-mu saat kamu kecil dulu,
Semua itu adalah sebagian dari proses MENUA.
_Kamu akan mengerti nanti bila kamu semakin tua.

😣 Anakku...
Bila aku tua,
_Andai aku berbau busuk, amis& kotor,
_Aku berharap kamu tdk tutup hidung atau muntah didepan aku.
_Dan tidak menjerit menyuruh aku mandi.
_Badan aku lemah.
_Aku tdk ada tenaga utk melakukan semua itu sendiri.
_Mandikanlah aku spt aku mandi-kanmu semasa kamu kecil dulu.

😷 Anakku...
_Bila aku tua,
_seandainya aku sakit, temanilah aku, aku ingin anakku berada bersamaku.

😭 Anakku....
_Bila aku tua & waktu kematianku sudah tiba,
_Aku berharap kamu akan memegang tanganku & memberi kekuatan untuk aku menghadapi kematianku.
_Jangan cemas.
_Jangan menangis.
_Hadapi dengan keridhoan.
_Aku berjanji padamu.
Bila aku bertemu Allah.
_Aku akan berbisik padaNya supaya senantiasa memberkati& merahmati kamu karena kamu sangat mencintai dan mentaatiku.

_Terima kasih banyak2 karena mencintaiku...
_Terima kasih banyak2 karena telah menjagaku...
_Aku mencintai kamu lebih dari kamu mencintai dirimu sendiri...

🔴 *Menjadi peringatan & pelajaran utk kita kalau kita masih ada ibu & ayah.

Silakan share ....
Sebab kita tidak mau kita atau anak2 kita senantiasa berdosa dg ibu & ayah kita atau ibu & ayah mereka...*

RENUNGKAN LAH......
PADA SAAT INI KITALAH ANAK.... DAN PADA SAATNYA NANTI, KITALAH IBU/AYAH‬.....
ainuxs
catatan2 yang mungkin bermanfaat suatu hari nanti....

Related Posts

:

Subscribe Our Newsletter