pentingnya kesensitifan...

Post a Comment
Ada seekor singa tua yang sedang sakit. Ia terus merintih dan meraung kesakitan di dalam gua. Hewan-hewan disekitar gua yang mendengar suara rintihan sang singa satu persatu masuk kedalam gua untuk menjenguknya.
Rubah yang mendengar kabar tentang singa yang sedang sakit memutuskan untuk pergi menjenguknya.
Sesampainya di depan gua, rubah mendengar suara rintihan singa yang sangat memilukan, namun tiba-tiba rubah membatalkan niatnya untuk masuk ke dalam gua. Hal selanjutnya yang ia lakukan hanyalah berjalan
mondar mandir di sekitar gua.
Melihat rubah yang hanya mondar mandir saja dan tidak masuk ke dalam gua, singa berkata dengan tidak sabar,"Hai rubah! Mengapa kau hanya berdiri didepan? Bukankah kau datang untuk menjengukku? Mari masuk!"
Jawab sang rubah, "Aku hanya melihat jejak kaki binatang yang masuk ke dalam gua. Tidak ada satupun jejak kaki binatang yang mengarah keluar gua. Bagaimana mungkin aku berani masuk ke dalam?!"
Makna cerita: kita harus melatih diri agar terbiasa untuk memperhatikan dan meningkatkan kesensitifan terhadap lingkungan sekitar agar terhindar dari bahaya.
ainuxs
catatan2 yang mungkin bermanfaat suatu hari nanti....

Related Posts

:

Subscribe Our Newsletter