Kiat Menjadi Orang Benar

Post a Comment

Mempunyai Guru yang Mampu Membuka Mata Hati

guru yang mampu membuka tirai kegelapan hati, untuk saat ini sangat langka, guru semacam ini selalu tulus iklhas dalam sikap dan perbuatanya, tidak menginginkan kompensasi materi, tapi menyerahkan segalanya pada Allah.
" ikutilah orang yang tiada meminta balasan kepadamu, dan mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk ". QS Yaasiin 21

Patuh Pada Bimbingan Guru

sebagai orang yang ingin menjadi benar patuh kepada guru selama tidak dalam kemungkaran dan dosa, mengagungkan guru dengan mentaati perintahnya dalam masalah kebaikan adalah satu syarat mendapatkan ilmu yg barokah dan bermanfaat sebagai indikasi menjadi orangbenar.

Rajin Berdzikir pada Allah

mengingat Allah adalah salah satu cara menjadi orang yang benar , benar menurut ukuran Allah, bukan ukuran manusia.kalau semua dikembalikan pada Allah niscaya manusia hidupnya akan tenang.
"(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah, ingatlah, Hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram" QS ar-ra'd 28

Nabi Muhammad Saw bersabda :
" ada empat hal, barang siapa diberinya, maka sungguh ia telah diberi kebaikan dunia dan akherat, yaitu lisan yang selalu mengingat Allah, Hati yang bersyukur, badan yang sabar cobaan, dan isteri yang tidak mengkhianatinya karena takut pada dirinya dan tidak pada hartanya" HR Thabrani dari ibnu Abbas.

Menjadikan Allah sebagai Tujuan Hidupnya

kebanyakan manusia pasti punya tujuan hidup untuk mendapatkan kekayaan yang melimpah, jabatan dan kekuasaan, Engkau harus mengingat kembali menjadikan Allah sebagai tujuan hidup kalo ingin menjadi orang benar.


Menolong Sesama

menolong sesama adalah ciri yang tdk bisa dipisahkan dari ajaran agama, salah satu kunci kebesaran Islam masa lalu adalah kepedulianya yg besar kepada nasib orang lemah dan tertindas.

Menyukseskan Orang Lain

orang yang enar adalah orang yg bisa mensukseskan orang lain selain dirinya sendiri sukses juga, disinilah pentingnya kaderisasi atau regenerasi kita harus mendidik kader-kader penerus yg cakap, terampil dan profesional.

Selamat mencoba menjadi orang yang BENAR........


ainuxs
catatan2 yang mungkin bermanfaat suatu hari nanti....

Related Posts

:

Subscribe Our Newsletter